djaffri's scramble

Friday, May 05, 2006

MENULIS DIARY: Membangkitkan Rasa Percaya Diri

Resensi Buku “MENULIS DIARY : Membangkitkan Rasa Percaya Diri”. Penulis : Miss Sassy Girl dkk., Penerbit MLC (Mizan Grup), September 2003.

Siapakah kamu? Dari mana kamu? Hendak ke mana kamu? Mengapa kamu ada di dunia ini? Siapakah kamu? Apa tujuan hidupmu? Apa arti hidupmu? Siapakah kamu?

Kapankah seseorang harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini? Apakah setiap orang pasti berjumpa dengan pertanyaan-pertanyaan ini? Dapatkah seseorang menghindar dan tidak harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini?

Hidup memang dapat ditempuh dengan pelbagai cara. Hidup kadang diisi seabrek keceriaan, dan kadang pula diisi segudang kesusahan. Bagaimana cara kita bertahan untuk hidup? Mengapa kita harus "mengalahkan" penderitaan untuk dapat melangsungkan kehidupan? Apakah yang kita cari dalam hidup ini adalah kebahagiaan?

Buku ini berusaha menunjukkan sisi kehidupan yang lain daripada yang lain. Ditulis oleh manusia-manusia yang masih sangat belia dalam mengarungi kehidupan, dengan jernih mereka mencoba merumuskan siapa diri mereka. Dengan berani pula mereka "menghentikan" waktu dan mencoba masuk ke diri-lebih-dalam (inner self) milik mereka.

Apa saja yang mereka temukan? Apakah mereka lantas dapat lebih percaya diri dalam mengarungi kehidupan? Apakah mereka dapat menunjukkan kepada kita tentang kualitas kehidupan yang sesungguhnya? Dan, apakah mereka lalu dapat menjawab pertanyaan, "Siapakah kamu?"

0 Comments:

Post a Comment

<< Home