djaffri's scramble

Tuesday, May 09, 2006

Pengkajian bulan Mei

Alhamdulillah, silaturahmi dan pengkajian Al Qur’an bulan ini diselenggarakan pada hari Sabtu 6 Mei 2006 di TKJ. Melanjutkan pengkajian sebelumnya yang dipandu oleh Ust. Arief Mulyadi, pengkajian kali ini dipandu oleh Ust. Amin (yang juga penulis buku “Paradigma Al Qur’an”).

Pengkajian yang semula direncanakan ba’da magrib ternyata baru dapat dimulai jam 19.30 karena banyak yang datang terlambat, terhadang oleh hujan lebat yang mengguyur kota Jakarta.

Hadir dalam pengkajian antara lain Oom Chali plus Tante, Avee, Citra, Saleh, Mieke, Toto, Mas Maman, Mbak Indah, Intan, Yongky, Ingrid, Gilang, Farid, Dokid, Nesy, Aryo, Dimas, Nano, Agung, Rengga, Mila, Phidoet, Issie, dan Anie.

Ingo dan Roi tidak hadir karena sedang keluar kota. Kebetulan hari itu adalah juga ulang tahun pernikahan mereka. Selamat, semoga mencapai keluarga yang bahagia, sakinah, mawaddah, wa rahmah, dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Diskusi selama dan setelah pengkajian berlangsung hangat, sehingga tanpa terasa baru dapat dihentikan sekitar jam 22. Kalau mengikuti keinginan sih, masih mau terus. Tapi tidak sampai hati karena Oom Chali dan Tante sudah nampak letih. Meskipun pengkajian telah berakhir, acara silaturahmi berjalan terus dan tamu terakhir baru meninggalkan TKJ menjelang tengah malam. Terima kasih atas silaturahminya. Kata para ulama, silaturahmi itu menambah rizki dan menambah umur. Amiin.

Mungkin masih relevan, beberapa hari sebelumnya saya mendapatkan SMS dari seorang sahabat, sebagai berikut : “Mengunjungi saudara karena Allah adalah inti ibadah kepada Allah. Didalamnya terkandung banyak kemuliaan, beragam faedah dan kebaikan hati.”

Wassalam.
Reporter DScramble.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home